Level Kedalaman Hipnosis

hipnosis

Hipnosis yang berkembang di Indonesia dikenal dengan berbagai penampilan menarik seperti Rommy Rafael, Deny Darco, Uya Kuya dan yang lainnya. Dibalik itu, Hipnotis memainkan perannya dalam ruang lingkup yang tak banyak diketahui oleh orang-orang pada umumnya.

Karena anda memutuskan untuk membaca tulisan ini, maka ada beberapa tingkat kedalaman hipnosis yang bisa anda ketahui sebagai berikut ini.
  1. Medium Trance
  2. Somnambulism
  3. High Deep Trance
  4. Ultra High Deep Trance
Medium Trance, adalah kondisi hipnosis ringan. Biasanya terjadi ketika seseorang baru didinduksi. Dalam kondisi ini sebaiknya sugesti jangan dulu diberikan. 

Karena pada saat ini suyet harus dibimbing agar mencapai keadaan hipnosis yang cukup dalam (somnambulism).

Terkadang ada beberapa orang yang harus dilakukan deepening beberapa kali, karena mereka susah untuk masuk ke keadaan somnam. 

Tapi jangan khawatir, seiring berjalannya waktu kemampuan anda akan bertambah dan anda akan semakin mahir dengan hal ini.

Somnambulism, adalah kedalaman yang menjadi favorit bagi para juru hipnotis. Karena kondisi inilah yang sangat cocok bagi kita untuk memberikan sugesti. 

Keadaan ini biasanya ditandai dengan kondisi suyet yang sudah sangat lemas, mata bergerak-gerak, bahkan sampai amnesia sesaat. 

Kondisi inilah yang harus kita capai agar hipnotis berjalan lancar dan sugesti yang kita berikan dapat diterima suyet dengan mudah.

High Deep Trance, merupakan kedalaman yang lebih dari Somnambulism. Kedalaman ini membuat suyet benar-benar malas untuk berpikir bahkan untuk mendengarkan sugesti sekali pun. 

Mereka akan cenderung mengabaikan kita dan memilih untuk menikmatinya tanpa memperhatikan sekitarnya, termasuk mengabaikan kita yang sedang menghipnotisnya.

Saat anda mendapati suyet yang seperti ini, sebaiknya anda mencoba mengajaknya untuk sedikit menaikan kesadarannya ke tingkat somnam. 

Namun beberapa kasus mungkin akan memaksa anda untuk melakukan pemaksaan pada suyet tersebut.

Ada sebagian orang yang akan anda temukan dimana mereka tidak mau di ajak untuk menaikan kesadarannya saat masuk ke kedalaman ini. Saat itu terjadi, maka anda bisa sedikit mengancamnya. Seperti

“Untuk anda yang saya sentuh.. naikan kesadaran anda dan kembali dengarkan suara saya... karena jika anda tetap seperti ini.. saya akan memasang sugesti ke alam bawah sadar anda.. sehingga anda tidak akan pernah lagi merasakan kenyamanan seperti saat ini selamanya.. saya akan hitung dari satu sampai dengan lima.. di hitungan kelima.. anda kembalikan perhatian anda pada suara saya.. satu.. dua.. tiga.. empat.. lima..”

Ancam seperti itu agar suyet mau menaikan kesadarannya. Kedalaman High Deep Trance akan membuat suyet diam dan tak memperhatikan kita karena kondisinya yang amat sangat nyaman. 

Relaksasi sempurna yang mereka rasakan benar-benar membuat mereka merasa 'sendirian' dan sangat nyaman. Satu menit di dalam kondisi tersebut bahkan terasa berjam-jam lamanya karena rasa nyaman yang luar biasa.

Ultra High Deep Trance, kedalaman ini disebut-sebut sebagai kedalaman yang paling bawah dan memiliki efek yang luar biasa. 

Rumor yang tersebar menyatakan bahwa dalam kondisi ini, metabolisme tubuh akan berjalan lebih cepat sehingga penyembuhan pun menjadi lebih cepat. 

Bahkan pengaruh obat bisa menjadi enam kali lipat dari sebelumnya. Kondisi ini dimanfaatkan di bidang kedokteran untuk mengobati pasien karena efeknya yang luar biasa.

Namun terkait benar atau tidaknya pernyataan tersebut, perlu diadakan penelitian lebih lanjut untuk bisa dijadikan sebagai acuan yang jelas.

Tidak ada komentar: