Saat Kamu Ber-Umur 20 Tahun Lebih

20 Tahun
Pertama - Di umur 20 tahun-an, orang lain akan mulai menganggap kamu sebagai orang dewasa. Tapi faktanya, mereka yang umurnya di atas kamu masih menganggap kamu sebagai anak kemarin sore yang kurang berpengalaman. Sementara mereka yang umurnya di bawah kamu, seolah kurang peduli terhadap ucapan dan usaha yang kamu lakukan karena jarak kehidupan generasi yang berbeda.

Akhirnya di usia 20-an ini, terkadang kamu merasa gak ada yang peduli sama kamu. it's okay, beruntunglah kamu yang masih punya keluarga, temen atau bahkan pasangan yang peduli sama kehidupan kamu.

Kedua - Kalau di usia ini kamu masih serumah dengan orang tua kamu, siap-siap aja. Pasti akan banyak tekanan dari orang tua kamu. Mulai dari tuntutan untuk menyelesaikan studi, mencari pekerjaan, dan berbagai tuntutan orang tua lainnya yang belum kesampaian meski kamu udah dianggap dewasa. Well.. nikmatin aja hiruk pikuk dunia persilatan ini yah.

Ketiga - Kalau kamu masih single, topik "kapan nikah?" pasti jadi bahasan utama di setiap perkumpulan manusia yang eksis di bumi ini. Mau itu perkumpulan keluarga, perkumpulan alumni SMP, SMA bahkan Kuliahan, bahasan "Kapan Nikah?" gak akan pernah hilang di setiap momment nya. So, diperlukan mental yang kuat agar kamu bisa menghalau semua bahasan tentang "Nikah" itu.

Keempat - Salah satu keinginan terbesar kamu adalah mengumpulkan uang, tapi uang gak pernah kekumpul. Yah begitulah yang namanya hidup. Rezeki itu sudah ada yang mengatur, kita gak bisa menuntut lebih, hanya bisa berusaha lebih baik. betul?

Kelima - Buat sebagian dari kamu, nyari temen baru kerasa susah banget kaya susahnya kita ngehubungin teman lama. Di satu sisi, teman lama kita udah pada sibuk dengan dunianya masing-masing. Sementara di sisi lain, temen baru kita juga lagi sibuk dengan dunianya sendiri. Jadi ya tetep susah.

Keenam - Prestasi di sekolah dan di kuliahan terasa biasa di tempat kerja. Percaya deh, mereka yang udah duluan kerja bakalan nganggep bahwa kamu masih amatiran pas pertama kali masuk dunia kerja. Gak tau kenapa, itulah yang terjadi. Seolah pencapaian dan keaktifan kita di dunia akademik menjadi hal yang biasa di dunia kerja. Rasanya kita mulai lagi dari awal saat masuk ke dunia kerja.

Ketujuh - kesehatan fisik malah menurun. Padahal kan seharusnya usia 20-an itu usia prima dimana fisik dan hormon sudah mulai matang dan sempurna. Namun faktanya, di era milenial ini kondisi para pemuda usia 20 an justru mulai terjangkit beberapa penyakit yang menurunkan produktifitas mereka. Mulai dari magg, jantung lemah, asma, tbc, dbd, tipes dan lain-lain. Bahkan beberapa cedera yang didapat dari usia kanak-kanak sampai remaja mulai kambuh di usia 20 tahunan lebih ini. Gak semua sih, hanya kebanyakannya seperti itu.

Kedelapan -  Nyadar gak? Imajinasi kamu mulai berkurang di usia ini. Bermain game dan ngelakuin beberapa hal lainnya menjadi tidak seasik dahulu kala. Nyatanya semakin bertambah dewasa, semakin berkurang imajinasi kita.

Kecuali mereka yang diberi anugerah kegeniusan dan kecerdasan di atas rata-rata kali ya, walaupun usia bertambah tua, imajinasi mereka malah makin hidup dan makin berwarna.

Terakhir - Kamu mulai menyadari bahwa waktu berputar lebih cepat. Dari minggu ke minggu, bulan ke bulan, hingga tahun ke tahun terasa begitu cepat. kalau diingat-ingat kembali, rasanya baru kemarin kita menduduki bangku smp, sma, dan seterusnya.

Oleh karena itu guys, ini pesanku untuk kalian para generasi berumur 20-an lebih di tahun ini:
1. Abaikan orang-orang yang menghalangi mimpi dan kemajuan hidupmu.
2. Jadilah  diri sendiri.
3. Jaga kesehatan tubuh dan mental.
4. Cari pengalaman hebat yang bermanfaat.
5. Anggap kegagalan sebagai hal yang biasa.
6. Jangan buang waktu untuk memperhatikan orang-orang yang menyakiti hatimu.

Tahukah kamu? Ini dia Fakta Kehidupan Yang Jarang Kita Sadari, Klik di sini

Tidak ada komentar: