Mengenal Aroma dan Rasa dari Susu asli

susu deui

Susu termasuk minuman berwarna putih yang sangat mudah menyerap bau atau aroma di lingkungan sekitarnya. 

Aroma asli dari sebuah susu yang murni dan suci dari najis adalah aroma yang sangat istimewa. Karena susu asli memiliki aroma yang halus, lembut, dan sedap untuk diminum.

Dengan karakternya yang mudah menyerap aroma di lingkungan sekitar, susu menjadi minuman yang harus mendapatkan perlakuan khusus saat dilakukan pemerasan. 

Kesalahan dalam proses memeras susu akan menyebabkan susu menjadi tidak segar dan kehilangan aroma terbaiknya.

Biasanya kesalahan tersebut terjadi akibat memeras di tempat yang kotor dan bau, atau ke-higienisan yang sangat rendah.

Rahasia kecil dari susu yaitu, aroma dan warna dapat menjadi salah satu penentu apakah rasa susu itu masih baik atau tidak.

Rasa susu yang baik dan murni terdiri dari rasa antara manis dan asin yang dihasilkan oleh kolektif bahan-bahan zat gula dan garam di dalam susu.

Sementara susu yang memiliki  rasa pahit adalah susu yang tidak alami dan muncul akibat pengaruh makanan buruk seperti sampah yang dikonsumsi oleh hewan. 

Selain itu rasa susu yang positif asin terjadi karena peradangan susu atau karena usia hewan yang sudah tua.

Diantara berbagai rasa aneh lainnya yang terdapat pada susu adalah rasa lemak, rasa basi dan rasa amis. Untuk menandai kemurnian susu cukup dilakukan dengan mencium aromanya.

Ini dapat dilakukan dengan cara membuka tutup kemasan atau wadah susu. Seketika itu juga, akan tercium aroma yang bisa dijadikan indikator untuk merasakan apakah susu itu bagus atau tidak.

Minumlah susu yang baik agar manfaatnya yang luar biasa bisa kita dapatkan. Kenali aroma susu murni yang halus, sedap dan istimewa, serta rasanya yang terdiri dari campuran antara manis dan asin.


Tidak ada komentar: